Profil Pondok Pesantren

profil-pondok

Selayang Pandang

Kita, ummah islam bercita-cita pada masa mendatang untuk melayani dan memimpin bangsa ini, namun sejauh mana kita telah mempersiapkan perangkat birokrasi dan aparatur pendukungnya? Agar pelayanan dan kepemimpinan itu optimal dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk lebih melengkapi persiapan cita-cita di atas, maka didirikanlah Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan di atas tanah wakaf dan hibah keluarga alm. Bapak Sajim, dan berbasis Dakwah dan Tarbiyah untuk menyiapkan para calon Teknokrat dan Birokrat yang Islami di masa mendatang.

Visi

Lembaga Berkualitas yang Menyiapkan Calon Teknokrat dan Birokrat Islami di Masa Depan

Misi

  1. Mengarahkan dan menumbuhkan suasana islami di tengah-tengah masyarakat dengan pola dakwah dan tarbiyah islamiyah.
  2. Menyelenggarakan pendidikan berbasis dakwah dan tarbiyah dengan bersistem pesantren (boarding school) yang berorientasi kepada penyiapan calon teknokrat dan birokrat yang islami.
  3. Mengembangkan usaha-usaha produktif berbasis masyarakat untuk mendukung lembaga pendidikan yang berkualitas dan kompetitif.
  4. Berperan serta dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam bidang keagamaan, sosial dan pendidikan berbasis kemitraan dengan semua golongan dan komponen bangsa.
  5. Menyiapkan generasi teknokrat dan birokrat yang islami di masa depan.

Tujuan Khusus

Diharapkan para lulusan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan memasuki jenjang pendidikan tinggi, masuk ke beberapa universitas favorit di Indonesia seperti UI, ITB, UNPAD, IPB, UGM, Akademi Militer dan Kepolisian serta Perguruan Tinggi di luar negeri dengan berbekal pemahaman islam yang benar dan baik, sehingga mereka menjadi murobi-murobi kampus dan akhirnya mereka menjadi para calon Teknokrat dan Birokrat Islami yang berjiwa dakwah pada masa mendatang.

Tujuan Akhir

  1. Generasi yang memiliki aqidah lurus.
  2. Generasi yang mampu beribadah dengan benar dan baik.
  3. Generasi yang memiliki akhlaq mulia.
  4. Generasi yang mandiri.
  5. Generasi yang memiliki ilmu dan wawasan yang luas dan mampu menjawab tantangan dunia global di masa yang akan datang.
  6. Generasi yang berbadan sehat dan kuat.
  7. Generasi yang sanggup mengendalikan hawa nafsu.
  8. Generasi yang mampu mengatur waktu dengan efektif dan efisien.
  9. Generasi yang disiplin, teratur dan rapi dalam segala urusan.
  10. Generasi yang bermanfaat bagi masyarakat.