Rabu, 31 Agustus 2022 menjadi hari bersejarah bagi SMK IT Binaul Ummah Kuningan. Sekolah yang berlokasi di RT.001 RW.001 Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan tersebut akhirnya menyelenggarakan peresmian Gugus Depan (Gudep). Acara yang diresmikan oleh Caca Sucahya, S.Pd selaku Ketua Kwartir Ranting Cigugur Gerakan Pramuka Kab. Kuningan itu berlangsung khidmat. Selain peresmian Gudep Gerakan Pramuka, dilangsungkan pula pelantikan Mabigus, serta pengurus Gudep 19.105-19.106 Pangkalan SMK IT Binaul Ummah Kuningan.

Beberapa hari setelah peresmian Gudep dilaksanakan, Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) SMK IT Binaul Ummah Kuningan digelar untuk pertama kalinya. Kemah yang bertempat di Bumi Perkemahan Palutungan tersebut merupakan perkemahan gabungan santri dari SMK IT, dan SMA IT Binaul Ummah Kuningan yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah.

Perkemahan dimulai sejak Kamis, 08 September 2022 dan akan berakhir pada Sabtu, 10 September 2022. Diikuti oleh 53 anggota pramuka dari SMK IT Binaul Ummah, serta 192 santri SMA IT Binaul Ummah yang merupakan total dari anggota Pramuka, Paskibra, serta PMR. 

Menurut Eftiana selaku pembina Gudep 19.105-19.106 Pangkalan SMK IT Binaul Ummah, PPTA ini bertujuan untuk membangun rasa kepemimpinan serta mencetak pribadi yang mandiri. Selanjutnya, Eftiana juga berharap agar peserta bisa menjadi andik yang berani, disiplin, dan bertanggung jawab seperti dasa dharma. [NS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *