Cipari (17/09). Kehadiran Klinik Pratama Syifaul Ummah di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Cipari menjadi sebuah kebanggan dan rasa syukur bagi Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan. Pasalnya, layanan faskes yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan kini bisa dijangkau hanya selangkah dari rumah mereka. Sejak didirikan tahun 2017 silam, telah banyak program-program yang diluncurkan oleh Klinik Pratama Syifaul Ummah seperti home visit, khitanan massal, dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Tahun ini, Kelurahan Cipari yang merupakan pemekaran dari Kelurahan Cigugur ini tengah berbahagia dalam merayakan milad nya yang ke-20, dan Binaul Ummah melalui Klinik Pratama Syifaul Ummah merasa bersyukur dapat turut serta memeriahkan acara dengan menggelar pengobatan gratis dan khitanan massal pada Sabtu, 17 September 2022 bertempat di PAUD Kelurahan Cipari. Didukung dengan 20 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan, perawat, dan tenaga farmasi, Klinik Syifaul Ummah menyambut dengan gembira seluruh pasien yang datang.

Tercatat ada 75 pasien pengobatan gratis dan 7 orang peserta khitan yang dilayani oleh dr. Abik Basyiar, M.KM (pelayanan khitan), dr. Achmad Mauludy Noor dan dr. Eko Nuzul Khaerul Rizky (pelayanan pengobatan gratis). 

“Kehadiran Klinik Pratama Syifaul Ummah ditengah-tengah masyarakat Cipari adalah sebagai perwujudan kepedulian kami kepada masyarakat Cipari pada khususnya dan umumnya kepada masyarakat lain sekitarnya dan tentunya klinik akan terus bersinergi dengan lembaga-lembaga lainnya dalam program-program kesehatan.” ujar dr. Ludy selaku Kabid Pengembangan Layanan Kesehatan Masyarakat YPP Binaul Ummah. (MU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *